9.15.2008

PEMBALUT DAPAT MENYEBABKAN KANKER MULUT RAHIM

Postingan kali ini akan membahas "roti jepang" yang biasa dipakai khususnya oleh kaum hawa , apabila kodrat kewanitaannya datang . Isi postingan ini berasal dari forum tanya jawab bersama dokter umum, mo ikut gabung...? join aja ke sini semua masalah kesehatan dapet diselesaikan insyaALLAH .
Kembali ke topik, selain aman saat kita bekerja atau beraktifitas roti jepang atau biasa kita sebut softex mempunyai dampak yang tidak kita duga.APakah itu...

Ternyata penggunan softex tanpa kita sadari kaum cewe bisa mengakibatkan kanker rahim, itu karena disebabkan oleh bahan yang terkandung didalam pembalut yang kita pakai saat tamu istimewa kita hadir . Sedikit info yang didapat dari forum, siapa tau kita kaum cewe bisa mewaspadainya agar kita sehat dan jiwa kita kuat .
Menurut WHO, Indonesia merupakan negara dengan penderita kanker mulut rahim NO.1 di dunia, dan 62% salah satunya diakibatkan oleh penggunaan produk pembalut yang tidak berkualitas!
Di RSCM: 400 pasien kanker leher rahim baru setiap tahun.
Di RSCM kematian akibat kanker serviks sekitar 66%. Mayoritas
penderita datang dalam kondisi stadium lanjut. Tingkat kesadaran deteksi dini masih rendah.
Bagaimana bisa yach.... semua bisa terjadi karena Produk yang kurang berkualitas tsb ternyata terbuat dari sampah2 kertas yang didaur ulang dan dibleaching atau dilakukan proses pemutihan dengan menggunakan bahan2 kimia yang mengandung klor.
Proses bleaching tsb menimbulkan senyawa baru yang dinamakan Dioxin.Pada saat darah haid jatuh ke permukaan pembalut, dioxin dilepaskan melalui proses penguapan, masuk melalui vagina diteruskan ke serviks atau mulut rahim kemudian ke uterus dan varium. Proses ini terus berlangsung setiap wanita mendapat haid dan memakai pembalut yang salah.
Adapun tanda² penyakit kanker mulut rahim yaitu:
Tanda - tanda Kanker Mulut Rahim:
1. Berdarah ketika bukan Haid
2. Sering Sakit Pinggang
3. Lendir menjadi lebih banyak
4. Sakit / nyeri / berdarah ketika bersetubuh

Oleh sebab itu kita cewe² cantik harus sehat , dan lebih baik lagi sebelum kita menentukan mana pembalut yang cocok untuk kita, ada baiknya kita cek pembalut yang ingin kita jadikan favorite.

Cara pengecekan :
1. Sobek produk pembalut Anda, ambil bagian inti didalamnya.
2. Ambil segelas air putih. Usahakan gunakan gelas transparan sehingga lebih jelas.
3. Ambil sebagian dari lembaran inti pembalut Anda dan celupkan
kedalam air tersebut. Aduk dengan sumpit.
4. Lihat perubahan warna air (karena kalo higienis dan bersih,seharusnya air akan tetap jernih).
5. Lihat apakah produk tersebut tetap utuh atau hancur sepertipulp. Jika hancur dan airnya keruh, berarti Anda menggunakan produk yang kurang berkualitas, dan banyak mengandung pemutih (byclean).

Akibat dari produk yang kurang berkualitas tersebutlah yang sering menyebabkan di bagian intim wanita selalu mengalami banyak masalah:
- Keputihan
- Gatal-gatal
- Iritasi
- dan lain-lain.

Sekian info yang ingin aku bagi kepada kaum cewe² khususnya semoga bermanfaat dan yang pastinya agar kita bisa menjadi wanita yang sehat dan bisa pula untuk melahirkan anak² yang sehat pula.AMIN!

Untuk semua cewe²cantik yang ada di dunia ini, jagalah tubuh kita agar tetap cantik.

Tidak ada komentar: